Thursday, March 28, 2013

Cara Mudah Membuat Avatar (Foto) Twitter Bergerak

Untuk menambah tulisan tentang twitter, saya akan share sedikit tentang bagaimana cara membuat foto atau avatar twitter bergerak atau seperti animasi. Cara cukup mudah karena twitter menyediakan fasilitas image host atau upload yang support gambar dalam format GIF,  jadi kita bisa mengganti avatar kita menggunakan gambar bergerak yang tentunya dalam format GIF.
Oke, langsung pada langkah-langkah pembuatannya :
1. Membuat avatar atau foto animasi dalam format GIF ( gambar bergerak ), ada banyak cara misalnya dengan Photoshop, Photoscape, penyedia secara online. Tapi untuk lebih cepatnya saya sarannya untuk membuatnya secara online dan hasilnya akan langsung jadi. Silahkan masuk di link http://www.loogix.com/ 
2. Setelah masuk silahkan upload foto Anda, dengan klik browser kemudian pilih foto yang Anda ingin buat animasinya (hanya bisa 3 foto saja) 


3. Ubah sizenya menjadi 125 px dan speed sesuaikan dengan selera masing-masing. setalah itu klik generate animation (tunggu sampai selesai)
4. Setalah selesai, maka save gambar tersebut dengan format GIF.
5. Login ke Akun twitter Anda. Klik disini
6. Klik Edit Profil dan ganti avatar twitter anda menggunakan gambar yang telah di save tadi dengan format GIF. Kemudian klik save setting !! Kembali ke Akun Anda dan lihat apa yang terjadi. :D
Catatan : kalau Anda pengguna windows 7 atau 8. Maka animasinya biasa tidak berjalan tapi setelah Anda upload ke twitter maka akan bergerak atau terlihat animasi.
Itulah tadi cara membuat avatar atau foto di twitter bergerak. Semoga bermanfaat bagi teman-teman. Selamat Mencoba !!!!!


0 komentar:

Post a Comment

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info