Saturday, March 30, 2013
12:13 AM

10 Barang Dapur Yang Terinspirasi Dari Alat Musik

Anda tentunya sudah tahu bentuk peralatan dapur dan fungsinya masing-masing. Tapi yang berikut ini agak lain dari biasanya. Mulai dari piring, penggorengan, parutan, dan yang lainnya, semua bertemakan musik.
Penasaran apa saja dan bagaimana bentuk peralatan dapur itu? Mari simak 10 daftar berikut ini.
1. Piring Saji Berbentuk Piano

Piring berbentuk tuts piano ini tampaknya lebih bagus dijadikan pajangan di lemari kaca penghias ruang keluarga, atau bisa juga diletakkan di dinding ruang tamu, dari pada dipakai untuk menyajikan makanan. Ada yang tertarik memilikinya?

2. Penggorengan Berbentuk Gitar
Penggorengan Berbentuk Gitar
Menggoreng telur dadar di atas teflon ini sepertinya asyik. Jika biasanya hasil menggoreng telur itu berbentuk bulat, dengan penggorengan ini, bisa jadi berbentuk badan gitar. Tinggal berkreasi menatanya di piring agar menarik.

3. Cetakan Kue Bertema Musik
Cetakan Kue Bertema Musik
Ada berbagai bentuk cetakan kue kering yang unik dan bertema musik. Ada gitar, not balok, dan berbagai bentuk lainnya. Anda tinggal menambahkan hiasan di atas kue yang sudah dicetak, agar tampak lebih menarik.

4. Spatula Berbentuk Gitar
Spatula Berbentuk Gitar
Selain untuk membersihkan sisa adonan dalam baskom, spatula juga sering dipakai untuk membersihkan sisa sambal di atas cobek. Coba bayangkan jika kita memakai spatula berbentuk gitar ini untuk memindahkan sambal dari cobek. Lucu juga tampaknya.

5. Tatakan Memotong Bergambar Not Balok
Tatakan Memotong Bergambar Not Balok
Ini adalah jajaran not balok dari sebuah lagu. Bukan untuk panduan bernyanyi atau bermain musik, jajaran not balok ini dipakai untuk alas memotong bahan makanan yang akan dimasak, karena memang not balok itu ditulis di atas tatakan.

6. Parutan Keju Berbentuk Gitar
Parutan Keju Berbentuk Gitar
Memarut keju dengan gaya orang memainkan gitar mungkin bisa diterapkan memakai alat ini. Parutan keju unik berbentuk gitar ini juga apik untuk masuk dalam daftar koleksi barang-barang dapur bertemakan musik.

7. Tatakan Memotong Bergambar Kaset Pita
Tatakan Memotong Bergambar Kaset Pita
Di era sekarang ini, jarang sekali orang mendengarkan musik dari kaset pita. Tampaknya, barang yang satu itu sudah beralih fungsi jadi tatakan untuk memotong bahan makanan yang siap dimasak. Anda percaya?

8. Mug Bergambar Boom Box
Mug Bergambar Boom Box
Generasi 90an pasti masih sempat merasakan ribetnya mendengarkan musik dari boom box jika kaset pita bermasalah. Sedangkan generasi sekarang, mungkin bisa menikmati cokelat panas mereka di dalam boom box ini

9. Cetakan Es Batu Berbentuk Gitar
Cetakan Es Batu Berbentuk Gitar
Unik, dan pasti menarik, menyajikan minuman dingin di dalam gelas cantik dengan es batu berbentuk badan gitar, dilengkapi dengan stick berbentuk gagangnya.

10. Sendok Pengaduk Bergagang Stick Drum
Sendok Pengaduk Bergagang Stick Drum
Mengaduk sayur yang tengah dimasak menggunakan stick drum? Bisa! Tapi tentu saja stick drum tersebut dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bagian pangkalnya berbentuk sendok. Berarti, Anda juga bisa main drum dengan sendok pengaduk dong.

0 komentar:

Post a Comment

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info