Saturday, March 30, 2013

10 Gereja Unik di Berbagai Belahan Dunia

Sebagai tempat ibadah, Gereja dibangun sedemikian rupa sehingga mereka yang masuk ke dalamnya bisa merasa tenang dan nyaman. Luas dan letak kursi pun sebisa mungkin membuat orang bisa fokus beribadah.

Selama ini, bentuk bangunan gereja hampir selalu serupa. Namun ternyata, di berbagai belahan dunia ini, ada beberapa Gereja dengan bentuk dan letak yang unik. Bagaimana dan di mana saja? Mari simak halaman berikut.
1. Gereja Lego
Gereja Lego
Apa waktu kecil Anda suka main lego? Bangunan apa saja yang pernah Anda buat dari balok-balok kecil itu? Pernahkah Anda terpikir membangun sebuah gereja? Nah! Kalau yang satu ini, bukan lego seperti yang biasa dimainkan anak-anak. Gereja ini benar-benar sebuah bangunan tempat ibadah.

2. Gereja Organik
Gereja Organik
Seperti halnya makanan dengan embel-embel 'organik', Gereja yang satu ini juga berupa tanaman yang tumbuh tanpa pestisida. Bisa membayangkan bagaimana beribadah di alam terbuka, di bawah naungan mereka? Pasti menyenangkan dan serasa lebih dekat dengan semesta. Tapi bagaimana jika hujan turun ya?

3. Gereja Tulang-Belulang
Gereja Tulang-Belulang
Tampaknya seram jika masuk ke dalam gereja ini. Bagaimana tidak, jika di dalamnya bergelantungan tulang-belulang sebagai hiasan lampu dan dinding-dindingnya. Tak hanya tulang kecil-kecil, ruas-ruas tulang punggung pun ada di sana. Mereka bahkan juga meletakkan tengkorak manusia.

4. Gereja Salju
Gereja Salju
Gereja berwarna putih ini punya bentuk yang unik, bukan berupa gedung tinggi, namun lebih mirip seperti rumah es milik orang Eskimo. Tampaknya di dalam sana sudah dingin tanpa harus memasang AC. Yang membuatnya indah adalah cahaya biru yang terpancar dari dalam Gereja tersebut saat malam tiba.

5. Gereja Tank
Gereja Tank
Coba Anda bayangkan, bagaimana rasanya beribadah dalam Gereja yang berdiri di atas tank yang biasa dipakai untuk perang. Badan besi lengkap dengan roda dan rantai yang khas, juga meriam yang siap membidik musuh. Mungkin Gereja ini memang dipakai untuk mereka yang tengah berada dalam medan perang.

6. Gereja Pompa
Gereja Pompa
Kasur pompa mungkin sudah biasa ditemui, seperti halnya pusat bermain anak-anak yang biasa disebut rumah balon. Yang satu ini cukup unik. Gereja pompa ini berdiri di tengah pohon-pohon hijau. Jika malam tiba, lampu-lampunya tampak indah menerangi bangunan tersebut.

7. Gereja Transparan
http://3.bp.blogspot.com/-POjW7G_D5Q0/TsJiZ28uB9I/AAAAAAAAF8E/9tx9JlQ7h7I/s1600/tchurch05.jpg
Ukurannya memang tak begitu besar, namun Gereja yang satu ini sangat unik. Dirancang sedemikian rupa, sehingga bangunan tersebut transparan dan sangat indah dilihat dari kejauhan. Sinar matahari pun langsung masuk ke dalamnya, membuat tampilannya cantik saat langit sedang jingga.

8. Gereja Terkecil di Dunia
Gereja Terkecil di Dunia
Letaknya di tengah perairan. Berdiri di atas kayu-kayu yang juga dipakai sebagai bahan membangun Gereja mungil ini. Untuk sampai ke sana, tentu saja harus naik perahu. Bisa Anda bayangkan, berapa orang kira-kira yang muat masuk di dalamnya? Dan tentu saja, tak ada piano besar dan patung-patung di sana.

9. Gereja Kereta
Gereja Kereta
Seperti yang kita tahu, kereta adalah salah satu sarana transportasi darat. Namun ternyata kereta bisa beralih fungsi menjadi Gereja. Banyak juga jemaat yang datang ke Gereja panjang ini. Warna birunya jadi semakin cantik saat salju turun. Kira-kira ada Gereja dari bis nggak ya?

10. Gereja Tebing
http://www.worldoddities.com/img01/church-on-high01.jpg
Entah bagaimana cara para jemaat bisa sampai ke atas sana. Tampaknya mereka harus berkeringat mendaki tebing yang sangat curam ini untuk bisa beribadah di Gereja tersebut. Bagaimanapun juga, jika memang sudah ada niat untuk beribadah, rintangan seberat apapun bakal dilalui.

0 komentar:

Post a Comment

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info